3 Teknologi Masa Depan Buatan Negara Amerika

by -21 views
teknologi masa depan buatan amerika

Pada era kini, teknologi telah banyak muncul seiring berkembangnya zaman. Tak heran jika teknologi yang ada sudah banyak dikembangkan menjadi sesuatu yang bermanfaat, contohnya untuk persenjataan dalam militer, teknologi peralatan medis, teknologi kendaraan, dan yang lainnya. Negara-negara di dunia pun banyak yang ikut serta memajukan perkembangan teknologi untuk masa depan, yaitu ada Rusia, Jepang, China, Amerika, dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita ketahui, negara Amerika adalah negara peringkat pertama dengan teknologi paling maju di dunia. Kini, Amerika sedang mengembangkan teknologinya untuk masa depan dengan sebaik-baiknya. Berikut macam-macam teknologi masa depan buatan negara Amerika yang perlu kita ketahui.

1. Blitzer

Merupakan salah satu teknologi persenjataan buatan Amerika untuk masa depan. Blitzer berjenis “Railgun” yang memiliki kecepatan peluru hingga Mach 6 saat proses uji coba. Mach 1 setara dengan kecepatan suara, yang berarti senjata ini 6 kali lebih cepat dari suara biasanya. Senjata ini memanfaatkan tenaga laser dan gerakan elektromagnetik untuk melontarkan peluru. Peluru Blitzer sendiri mempunyai kemampuan penghancur target yang maksimal atau tinggi.

Baca juga : Teknologi Konstruksi Negara Maju yang Jarang Orang Ketahui

2. Pesawat Jet SR-72

teknologi masa depan buatan negara amerika

Teknologi pesawat jet ini dikembangkan oleh Lockheed Martin. Pesawat jet SR-72 dikembangkan menjadi salah satu teknologi masa depan yang cukup canggih, karena memiliki kecepatan 3 kali lipat dari Concorde. Mesin ini bekerja dengan membakar bahan bakar di dalam aliran udara terkompresi yang dihasilkan oleh kecepatan pesawat jet itu sendiri. Aliran udara pada mesin jet dikompresi oleh baling-baling. Awal pengembangan untuk pesawat jet SR-72 menghabiskan dana yang banyak dan pengembangannya sangat sulit.

3. Meriam Laser

teknologi masa depan buatan negara amerika

Banyak marinir Amerika yang memulai melakukan pengujian untuk meriam laser. Pengujian ini dilakukan di atas kapal USS Ponce. Meriam laser ini diberi nama LaWS (Laser Weapon System) yang dapat dipakai untuk menjatuhkan berbagai obyek berbahaya dengan kecepatan tinggi, contohnya drone.

Kemampuan LaWS dibekali dengan kekuatan laser 30.000 watt yang dapat memotong sebuah pesawat terbang. Dalam pengembangan berikutnya, tentara Amerika berharap dapat membuat meriam laser dengan kekuatan 100.000 watt hingga 150.000 watt. Meriam laser ini dikendalikan dengan joystick dari konsol game Xbox yang telah dimodifikasi

Itulah berbagai teknologi masa depan buatan negara Amerika yang sedang dikembangkan menjadi lebih baik. Teknologi tersebut diharapkan dapat dipergunakan dengan baik tanpa merusak lingkungan dan sekitarnya. Semoga informasi tentang teknologi di atas dapat bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

No More Posts Available.

No more pages to load.